Kamis, 18 Juli 2024

,

Cinta Pertama yang Bersemi Kembali di Drama Will Love in Spring || Review Drama China

Hai hai, saya lagi traveling dulu ke Cina nih.πŸ˜… Jarang-jarang nonton drama cina karena terkadang romansanya bukan tipe saya gitu dan episodenya banyak banget. Jadi mau nonton rasanya jadi maju mundur. Dulu suka juga drama cina tentang kerajaan di TV atau drama Meteor Garden F4 yang tayang di tahun 2000an awal tapi setelah itu tidak nonton lagi. Drama Cina pertama yang saya tonton di tahun 2020an pertama itu Go Ahead. Nonton ini karena iseng pas lagi covid juga dan ternyata bagus. 😍

Kali ini saya mau rekomendasi drama cina yang judulnya Will Love in Spring atau dengan judul lain There Is a Lover in My Hometown atau My Hometown Has A Lover. Drama Will Love in Spring tahun 2024 ini bergenre romansa dan slice of life dengan kisah cukup unik. Nah, beneran deh kalau cerita slice of life, keluarga, and romansanya orang² dewasa itu lebih ngena ke hati. Mungkin lebih relate sama hidup kita sehari-hari ya.

Drama China Will Love in Spring tayang perdana pada tanggal 22 April 2024 di aplikasi streaming WeTV. Will Love in Spring ini merupakan adaptasi dari webnovel dengan judul Qing Ren (ζƒ…δΊΊ) karya She Mu Si.


gambar: WeTV

Will Love in Spring ini berkisah tentang kehidupan Chen Maidong (Li Xian) dan Zhuang Jie (Zhou Yutong) yang tidak sengaja saling menemukan untuk menyembuhkan luka emosional dan fisik mereka melalui cinta. Sebenarnya, mereka sudah saling kenal sejak duduk di bangku SMA. Mereka harus berinteraksi lebih dekat karena perilaku Mai Dong ke Zhuang Jie. Mereka akhirnya bertemu kembali saat dewasa di Kota Nanping, kota tempat tinggal mereka karena suatu pekerjaan. Pertemuan keduanya kali ini mengubah jalan hidup mereka.

Chen Mai Dong dulunya adalah seorang pemuda pemberontak. Ia menjadi nakal karena kehidupan keluarganya yang tidak berjalan dengan baik, ia juga kerap di-bully oleh teman sekolahnya. Namun, setelah mengalami peristiwa yang mampu mengubah hidupnya, ia memilih untuk menjadi penata rias pemakaman atau ahli pembalsaman mayat.

Zhuang Jie mengalami kecelakaan mobil bersama ayahnya saat ia bersekolah, ia harus kehilangan satu kakinya dan ayahnya pun turut meninggal. Dia terus bekerja keras untuk menjadi sukses di kota besar demi membuktikan bahwa dia bisa berhasil walau memiliki kekurangan.



Keduanya memiliki kepribadian dan juga latar belakang yang sangat bertolak belakang. Chen Mai Dong dan Zhuang Jie lambat laun mulai saling memahami dan menghargai satu sama lain. Melalui perjuangan yang terus-menerus, mereka secara bertahap memahami dan menghormati satu sama lain, menyembuhkan “ketidaksempurnaan” satu sama lain dengan cinta. [1

Drama ini tidak hanya membahas persoalan kisah cinta Chen Mai Dong dan Zhuang Jie saja. Banyak kisah-kisah menarik lainnya seperti hubungan cinta dan benci orangtua ke anak, keluarga, hubungan adik-kakak, dan kisah persahabatan juga hadir melengkapi cerita Will Love in Spring. Ada beberapa bagian/episode yang buat saya terenyuh dan tersentuh menonton ini.




Maidong ini jadi laki-laki yang dingin karena membatasi dirinya, dia takut kehilangan orang-orang tercinta karena faktor pekerjaannya juga. Zhang Jie berupaya keras jadi wanita sukses supaya tidak terus-terusan dipandang rendah karena cacat fisik dan ia tidak selalu beruntung dalam hubungan percintaan.

Saya suka bagaimana, Zhuang Jie dan Chen Maidong membangun hubungan mereka dari nol. Menghadapi dan menyembuhkan luka bersama atas trauma masa lalu. Tidak pernah mendapat cinta yang utuh, akhirnya mereka belajar saling mencintai dan menerima kekurangan. Maidong ini walau pendiam dan dingin tapi perilaku dia ke Zhuang Jie itu sweet banget. Drama ini juga kita melihat semandiri apapun wanita ketika menemukan yang cocok akan menjadi budak cinta (bucin) juga pada waktunya.😎Selama perjalanan mereka saling menemukan dan membutuhkan, ada saja hal-hal yang membuat mereka salah paham. 

Menonton drama ini tuh visual banget ya. Apalagi lihat Li Xian dan Zhou Yutong yang cocok banget jadi pasangan. Apakah berlayar di dunia nyata? hehe saya berharap sih iya. Ternyata penggemar drama cina menyukai chemistry mereka dalam memerankan tokoh di Will Love in Spring ini. Iya karena emang sebagus itu. Saya juga jadi ngefans dengan mereka berdua. πŸ’— 

 

Banyak "quotes" indah dan syarat makna yang ada di dalam drama ini. Selain itu, saya juga suka dengan OST drama ini karena membuat cerita bertambah romantis dan hangat. Menonton drama ini seperti sedang ikut dalam perjalanan kisah hidup mereka. 

Bagaimana selanjutnya perjalanan cinta dan hidup mereka? Kisah cinta Chen Mai Dong dan Zhuang Jie yang bitter sweet ini bisa kalian tonton di WeTV ya. Drama ini berjumlah 21 episode yang menurut saya terasa sebentar. Saya bukan penggemar drama cina, tapi Will Love in Spring akan selalu menjadi drama cina favorit saya. Terbukti saya sudah menonton ini berulang kali. hehe Selamat menonton ya! πŸ˜‰

Trailer-nya bisa di tonton di sini ya. 




0 coment�rios:

Posting Komentar

thanks ya sudah mengunjungi blog saya ;)